« Kembali

Tradisi Buceng Kuat dan Jenang Sengkolo, wujud rasa syukur perjalanan VIVA HOTEL KEDIRI ke 8 tahun


Tepat pada 28 Agustus 2024, VIVA HOTEL KEDIRI  melangsungkan Syukuran dan Doa bersama HUT ke-8 sebagai bentuk rasa syukur atas seluruh pencapaian dan dedikasi untuk semua karyawan, owner, Azana Corporate dan tamu yang selalu bersinar bersama.

Syukuran kali ini kami mengusung tradisi Buceng Kuat dan Jenang Sengkolo.  Kata ‘Buceng’ sendiri memiliki filosofi sebagai mendekatkan diri kepada Yang Maha kuasa dan

tetap konsisten berada di jalan yang lurus dalam beribadah. Selain itu, hal ini juga memiliki arti sebagai melambangkan doa untuk memohon agar terpelihara keselamatannya dimanapun orang tersebut berada. Ditambah, adapun pesan nonverbal lain yaitu sebagai meminta kekuatan dan menolak atau dijauhkan dari bala atau malapetaka. Jenang sengkolo merupakan jenang dari beras, dengan dua warna, yaitu putih dan coklat. Kombinasi dari susunan penyajiannya beras asalkan mengandung 2 jenis jenang tadi. Mempunyai filosofi menyisihkan halangan menuju cita.

Setelah menggelar doa bersama, potong buceng kuat dan pembagian jenang sengkolo, acara dilanjutkan dengan makan bersama NASI ROYOKAN yang diikuti semua karyawan hotel.

VIVA HOTEL KEDIRI, 8ersinar 8ersama


ALC (1.1.0)

2024 © Azana Hotels And Resorts