« Kembali

Votel Hotel Charis Tuban Gelar Outing di Goa Pindul, Gunung Kidul, Yogyakarta

Tuban, 20 Juli 2024. Jenuh dalam bekerja merupakan hal lumrah yang setiap kali dirasakan oleh karyawan dalam perusahaan. Untuk menghilangkan kepenatan tersebut, Votel Hotel Charis Tuban melaksanakan kegiatan outing yg diadakan jauh dari hiruk pikuk kota Tuban yaitu di Goa Pindul, Gunung Kidul, Yogyakarta. Terbagi 2 kali keberangkatan, kloter pertama pada tanggal 10 - 11 Juli 2024 dan kloter kedua pada tanggal 17 - 18 Juli 2024. Dua hari tiga malam total perjalanan outing kloter 1 maupun kloter 2. Kegiatan pertama diawali cave tubing, kurang lebih 17 karyawan setiap kloter menyusuri goa yang dilakukan dengan menaiki ban karet di atas aliran sungai bawah tanah di dalam goa. Waktu yang dibutuhkan satu jam untuk menyusuri goa sepanjang 350 meter. Karena kami masing-masing menggunakan ban karet saat menyusuri sungai, kami diminta oleh guide untuk saling berpegangan dengan tali pengait yang ada diban karet dan jangan sampai lepas. Hal tersebut memicu semangat kami semua supaya tetap berpegangan dan tidak melepaskan tali sampai berakhir pada sebuah dam. Di dalam goa terdapat banyak formasi bebatuan stalaktif, yaitu sejenis air mineral sekunder yang menggantung di langit-langit Goa Pindul. Terdapat batu stalaktif yang sangat besar dan warga sekitar menyebutnya dengan Batu Prima, yang konon katanya jika bisa memukul sampai berbunyi seperti gong akan mendapatkan keberuntungan dalam hidupnya. Namun hal tersebut hanyalah mitos yang tidak harus jadi kepercayaan kami. Diakhir dam kami diberi kesempatan untuk bisa berenang bebas dan air yg ada di sungai benar-benar bersih dan jernih sekali.

Setelah kami melakukan cave tubing lalu siang harinya dilanjut perjalanan menuju Vila tempat penginapan kami selama di Gunung Kidul. Kami menginap di salah satu Vila di daerah Pantai Watu Kodok. Pemandangannya sangat bagus karena view yg didapat langsung memandang hamparan luas pantai selatan. Sore harinya kami turun ke pantai berfoto-foto dan menikmati suasana pantai sampai matahari terbenam. Lau malam harinya dilanjut acara barbecue-an di Villa sambil karaoke bersama dan sharing-sharing kendala dalam pekerjaan. Karena waktu sudah menunjukkan pukul 10 malam, lalu kami mulai bersih-bersih dan merapikan sisa-sisa acara barbecue-an dan bergegas tidur.

Pagi harinya pukul 10 pagi kami mulai prepare untuk check out dari Villa dan melanjutkan perjalanan terakhir sebelum kembali ke Kota Tuban yaitu ke Malioboro tempat iconic di Yogyakarta. perjalanan butuh waktu kurang lebih 3 jam dan setelah kami sampai di Malioboro, kami dibebaskan untuk berpencar dan tentunya berbelanja oleh-oleh untuk dibawa pulang dan diberikan ke orang tersayang, eitss. Tidak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 4 sore dan kami mulai melanjutkan perjalanan pulang dan tiba di Kota Tuban kurang lebih pukul 11 malam.
Kesimpulan dari acara outing kami, semoga dengan adanya acara ini dapat memberikan bagi karyawan untuk meningkatkan rasa kekeluargaan, kekompakan, kerjasama team, serta tanggungjawab dalam pekerjaan. Terima kasih :)